Translate

Kamis, 12 April 2012

Guruku Hidupku


Guruku Hidupku
Karya : Faidlatul Jannah/ Bahrawi


Langkahmu selalu tergesa
Pandangan matamu sangat tajam
Seolah engkau berkata
Padahal engkau diam saja

Kadang diri ini sadar
Siapalah jiwa ini
Hanya seorang bodoh yang berdiri
Mengharap ilmu darimu

Sering kata terucap
Sikapmu pun jadi pertanda
Bahwa ilmu harus ada
Sebagai bekal hidup di dunia

Tapi...sayang
Sulit aku mengerti
Apa yang engkau kehendaki
Dari jiwa bodoh ini

Kini...rambutmu memutih
Kasihan aku melihatmu
Baru sadar diri ini
Telah dapat sesuatu darimu

Ilmu yang engkau berikan
Memberi cahaya dalam hidupku
Tanpa aku sadari
Semua itu darimu

Sekarang aku telah dewasa
Tapi sayang...engkau telah tiada
Hingga menetes air mata
Aku rindu kepadamu

Betapa aku sadar
Ini semua darimu
Wahai guruku
Engkaulah hidupku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar