Translate

Kamis, 12 April 2012

Aku ibadah Tuhanku


Aku ibadah Tuhanku

Aku bangun sebelum fajar.
No muadhin calls me, muadhin Tidak memanggil saya,
No footsteps stir me, Tidak ada jejak aduk saya,
Instead society spurns me, Sebaliknya masyarakat spurns saya,
Labels me and burns me. Label saya dan luka bakar saya.
But everyday, Tapi sehari-hari,
I wake before dawn. Aku bangun sebelum fajar.

I wear my hijab. Saya memakai jilbab saya.
No father threatens me, Tidak mengancam ayah saya,
No religious police warn me, Tidak ada polisi agama memperingatkan aku,
Instead society judges me Sebaliknya masyarakat hakim saya
Mocks me and shuns me. Mengolok-olok saya dan shuns saya.
But everyday, Tapi sehari-hari,
I wear my hijab. Saya memakai jilbab saya.

I rear my children. Aku belakang anak saya.
No family pressures me, Tidak ada tekanan keluarga saya,
No work barriers limit me, Tidak ada hambatan batas kerja saya,
Instead society shames me, Sebaliknya masyarakat malu saya,
Names me and blames me. Nama saya dan menyalahkan saya.
But everyday, Tapi sehari-hari,
I rear my children. Aku belakang anak saya.

I follow the Sunnah. Saya mengikuti Sunnah.
No culture defines me, Tidak budaya mendefinisikan saya,
No history holds me, sejarah Tidak memegang aku,
Instead, society scolds me, Sebaliknya, masyarakat tegur aku,
Re-makes and moulds me. Re-membuat dan cetakan saya.
But every day, Tapi setiap hari,
I follow the Sunnah. Saya mengikuti Sunnah.

I strive for Paradise. Saya berusaha untuk surga.
No teachers indoctrinate me, Tidak ada guru mengindoktrinasi saya,
No worldly hardships sedate me, Tidak ada kesulitan duniawi tenang saya,
Instead society rejects me, Sebaliknya masyarakat menolak saya,
Tempts me and affects me. Menggoda saya dan mempengaruhi saya.
But every day, Tapi setiap hari,
I strive for Paradise. Saya berusaha untuk surga.

I worship my Lord. Aku menyembah Tuhanku.
No imam compels me, imam Tidak memaksa saya,
No rules force my heart, Tidak ada aturan memaksa hatiku,
Instead, society fears me, Sebaliknya, masyarakat ketakutan saya,
And dares not come near me. Dan tidak berani mendekati saya.
But every day, Tapi setiap hari,
I worship my Lord. Aku menyembah Tuhanku.

Every day, Setiap hari,
In every way, Dalam segala hal,
Through hardship and strife Melalui kesulitan dan perselisihan
And the all-consuming, Dan semua memakan,
O so fleeting, begitu cepat berlalu O,
Bitter sweetness of life, Pahit manisnya hidup,
I worship my Lord. Aku menyembah Tuhanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar